Curug Genting

Waterfall Project
Foto dan Tulisan : Aji Saputra

Banyak orang belum tahu tempat ini, namun berbeda jika kita bertanya pada penduduk lokal. Pasti banyak yang tahu. Berbeda dengan lokasi curug sebelumnya, Curug  Kliyer. Lokasi ini lebih mudah ditemukan. Selain itu juga, crug ini juga menjadi wisata alam favorit bagi warga Batang beberapa tahun lali. Nama Curug ini adalah Curug genting. Curug ini terletak di Ds.bawang, Kec.Blado. Akses untuk mencapai curug ini juga sudah terbilang mudah. Dari pintu masuk kita tinggal turun aja mengikuti ratusan anak tangga yg sebagian sudah ada yg rusak. dari mulai kita turun suara gemuruh air terjun/curugnya sudah terdengar dari atas. 

Ada gapura yang dibuat entah tahun berapa dengan aksara jawa di atasnya, seakan memberikan ucapan selamat datang. Ada juga gupala  yang dibangun di dekat pintu masuk yang seakan menjadi penjaga yang menjaga keasrian tempat ini.

Mengikuti jalan setapak, kurang lebih 20 menit, curug yang tadinya tertutup pepohonan mulai terlihat jelas. Selain keasrian alam yang masih terasa, debit air yang cukup besar dan tingginya air terjun membuatku memasukkan curug ini dalam list curug favoritku.




Sayangnya, aku belum sempat wawancara kepada penduduk setempat tentang sejarah dan cerita curug genting ini. Mungkin lain waktu akan aku sambung dengan mengajak beberapa teman. See u in next place guys. :D



Foto : koleksi Aji Saputra

Comments

Popular posts from this blog

KONTAK BASECAMP GUNUNG SE-INDONESIA

Pendakian Gunung Prau Via Pranten Kab.Batang Jawa Tengah

Tips Mahasiswa Mengumpulkan Tugas Ke Email Dosen