PASAR KARETAN WEHYPE MARKET WALL OF FADES 2017

http://bit.ly/2B5ZoTY

Musim ini musim hujan. Hujan kegiatan kreatif juga. Tak heran Jamur pasar berkembang kemana mana. Adalah pasar Karetan di kendal hasil GENPI dan kekuatan media sosial. Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal. Saya tidak menyangka di hutan seperti ini konsep pasar dan refreshing dijadikan 1 tempat. Bagi saya, konsep seperti ini membuat saya rindu rumah. Saya berasal dari pedesaan dan memang begini suasanya. Permainan bocah juga sama. Ada enggrang, bakiak batok, jitungan dll. Begitu juga dengan jajanan pasar yang digelar. Dimulai dari gendar pecel, jamu, megono, dawet, sego jangan dll. Ada panggung yang disiapkan, hanya saja bagi saya soundnya terlalu keras sehingga ke"sjahdoe'an" hutan karet sedikit terganggu. Sampai saya beranjak dari tempat itu, pasar karetan sukses mengobati homesick saya. Menurut Salah satu pengunjung, Kanthi , Hampir mirip seperti pasar papringan di Temanggung dengan konsep pasar tradisional dan kita harus menukar 'rupiah' dengan mata uang yang diberi nama dengan 'girik'". Pasar karetan yang saya datangi tanggal 4 Desember adalah yang ke 5 kalinya diadakan.



Tergabung dalam impala space, wehype market digelar di gedung Monod Huis Kawasan kota lama Semarang. Menggabungkan workshop,live music, meetup community, currated goods, dan juga jamming art masih akan tersedia sampai besok tanggal 10 Desember 2017. Berbeda dengan Pasar Karetan, disini tidak menggunakan alat tukar "girik". Nominal rupiah bisa digunakan. tersedia berbagai macam kerajinan dimulai leather goods, denim, sampai art, tersedia.

Dan salah satu pasar yang saya ingin saya datangi di penguhujung tahun ini adalah Wall Of fades. Ini adalah tempat berburu denim dengan kualitas yahud. Eksistensi denim tak bisa ditolak di tengah berbagai macam tren yang sedang naik. Darahku biru juga turut mendukung event yang berisi banyak brand denim lokal ini. WOF diadakan mulai tahunn 2009. Kali ini berlangsung 7-10 Desember 2017 di MVG Parking Area, LG Floor, Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta. Tanggal 7 ditujukan untuk tamu undangan. Kurang lebih 70 Brand lokal denim mengikuti bazaar ini. beberapa diantaranya adalah Sage, Elhaus, Mischief, Jackhammer, Voyej, Oldblue dan Hijack. Kali ini WOF mengusung tema In the making of denim.








Comments

Popular posts from this blog

KONTAK BASECAMP GUNUNG SE-INDONESIA

Pendakian Gunung Prau Via Pranten Kab.Batang Jawa Tengah

Tips Mahasiswa Mengumpulkan Tugas Ke Email Dosen